Wednesday, July 18, 2012

Hari Jumat Awal Ramadan 1433 H

| Wednesday, July 18, 2012 | 1 comments
Bismillahirrohmaanirrohiim. Bismillaahilladzii Laa Yadzurruu Ma'asmihii Syai'un Fil ardzii Walaa Fissamaa'i Wahuwassamii'ul 'aliim. Tulisan ini membahas tentang Hari Jumat Awal Ramadan 1433 H, silahkan dibaca dengan seksama semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi kita.

Hari Jumat Awal Ramadan 1433 H- Pada hari Jumat 18 Juli 2012 kaum muslimin di Indonesia bakal melaksanakan puasa Ramadan. Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Jumat kliwon 20 Juli 2012 sebagai awal puasa tanggal 1 Ramadan 1433 H. Untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, Muhammadiyah menetapkan tanggal 19 Agustus 2012 atau pada 1 Syawal 1433 H.
Ketetapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu dituangkan dalam Maklumat dengan nomor 01/MLM/I.0/E/2012 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Dzulhizzah 1433 Hijriyah, serta imbauan menyambut Ramadhan 1433 H.
Maklumat tertanggal 15 Juni 2012 itu ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Sekretaris Umum Agung Danarto di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta. Penetapan itu berdasarkan hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Muhammadiyah menyadari akan adanya perbedaan penetapan awal mula Ramadan bila dibandingkan dengan organisasi lain. Maka itu, Muhammadiyah mengeluarkan imbauan khusus untuk warganya akan adanya kemungkinan perbedaan penetapan 1 Ramadan itu.
Muhammadiyah mengimbau seganap warga Muhammadiyah berpegang teguh kepada hasil hisab Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Warga Muhammadiyah diminta memahami, menghargai, dan menghormati adanya perbedaan.

SELAMAT BERPUASA!!!
Jika anda merasa tulisan tentang Hari Jumat Awal Ramadan 1433 H baik dan menguntungkan bagi anda maupun orang lain silahkan diCOPAS, kami akan bangga. Karena satu COPAS mudah-mudahan dicatat sebagai AMAL kebaikan. Dan satu klik DONASI, kami rasa tidak menjadi beban bagi anda, guna membangun blog ini agar lebih baik lagi, kami tahu anda ahli SODAQOH.
Silahkan share Hari Jumat Awal Ramadan 1433 H melalui tautan di bawah ini.

1 comments:

Windows Blog said...

oh, jadinya hari jumat ea?
syukur deh...

=> Makasih Agan Windows Blog atas partisipasinya di Hari Jumat Awal Ramadan 1433 H
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2012|3. News, Aneh, Aktual & Terkini . All rights reserved | News, Aneh, Aktual & Terkini is proudly powered by Blogger.com