Thursday, April 12, 2012

Waspada!!! Aceh Diguncang Gempa 8,5 SR, Rabu 11 April 2012-Video

| Thursday, April 12, 2012 | 1 comments
Bismillahirrohmaanirrohiim. Bismillaahilladzii Laa Yadzurruu Ma'asmihii Syai'un Fil ardzii Walaa Fissamaa'i Wahuwassamii'ul 'aliim. Tulisan ini membahas tentang Waspada!!! Aceh Diguncang Gempa 8,5 SR, Rabu 11 April 2012-Video, silahkan dibaca dengan seksama semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi kita.

Aceh Diguncang Gempa 8,5 SR pada hari Rabu 11 April 2011. Masih ingat dibenak kita ketika Tsunami meluluh lantakkan Aceh pada 2004 lalu, hampir sebagian wilayah Aceh ludes terkena hantaman gelombang tsunami. Dan kali ini Aceh kembali diterpa gempa bumi yang amat dahsyat 8,5 SR, belum diketahui apakah ada korban. Pihak BMKG menyatakan Aceh dalam keadaan bahaya hingga memperingatkan warga Aceh dan di pesisir pantai barat Sumatera untuk waspada terhadap gelombang tsunami. Dan segera meninggalkan kawasan bahaya untuk menuju dataran yang lebih tinggi.
Kejadian ini menarik simpati dari Perdana Menteri Inggris dan beberapa tokoh dunia lainnya. Selain itu, negara tetangga Thailand juga memperingatkan warganya akan adanya tsunami menyusul terjadinya gempa susulan 8,2 SR.

Gempa bumi mengguncang Banda Aceh pukul 15.39. Guncangan terasa kuat dan menerus. Gempa yang terjadi saat ini berpotensi tsunami.Gempa juga dirasakan di Padang hingga Bengkulu.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika gempa ini berpotensi tsunami dengan kedalaman lebih kurang 10 Km. Perkembangan terbaru pasca gempa yang terjadi sore tadi banyak aktifitas yang dihentikan sala satunya Bandara di Aceh belum dapat beroperasi karena sejumlah fasilitas rusak, jembatan roboh, kerugian ditaksir sekitar 2 milyar rupiah. 4 orang luka akibat robohnya jembatan. Hingga malam ini gempa susulan masih terjadi meski kapasitasnya tidak sebesar sore tadi.

BMKG mencatat gempa sejak terjadinya gempa hingga gempa susulan suda terjadi 16 kali gempa. Hal ini masih berpotensi terjadinya gempa susulan mengingat terjadinya gempa hingga 8,5 SR. Dari negara lain Indiia dan Thailand sudah mengahiri status peringatan gempa. Dilaporkan juga bahwa selain gempa di Aceh, tadi malam sekitar pukul 23.41 wib juga terjadi gempa di Banyuwangi Jawa Timur dengan kecepatan 5,1 SR. Namun belum diketahui secara pasti apakah ada kerusakan atau korban dari gempa tersebut.

Berikut ini video streaming terjadinya gempa Aceh.

Jika anda merasa tulisan tentang Waspada!!! Aceh Diguncang Gempa 8,5 SR, Rabu 11 April 2012-Video baik dan menguntungkan bagi anda maupun orang lain silahkan diCOPAS, kami akan bangga. Karena satu COPAS mudah-mudahan dicatat sebagai AMAL kebaikan. Dan satu klik DONASI, kami rasa tidak menjadi beban bagi anda, guna membangun blog ini agar lebih baik lagi, kami tahu anda ahli SODAQOH.
Silahkan share Waspada!!! Aceh Diguncang Gempa 8,5 SR, Rabu 11 April 2012-Video melalui tautan di bawah ini.

1 comments:

Hariyanto said...

Apa ini peringat bagi mereka yang lalim

=> Makasih Agan Hariyanto atas partisipasinya di Waspada!!! Aceh Diguncang Gempa 8,5 SR, Rabu 11 April 2012-Video
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2012|3. News, Aneh, Aktual & Terkini . All rights reserved | News, Aneh, Aktual & Terkini is proudly powered by Blogger.com