Tuesday, July 17, 2012

Transfer Tertinggi Pemain Sepak Bola 2012

| Tuesday, July 17, 2012 | 1 comments
Bismillahirrohmaanirrohiim. Bismillaahilladzii Laa Yadzurruu Ma'asmihii Syai'un Fil ardzii Walaa Fissamaa'i Wahuwassamii'ul 'aliim. Tulisan ini membahas tentang Transfer Tertinggi Pemain Sepak Bola 2012, silahkan dibaca dengan seksama semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi kita.

Transfer Tertinggi Pemain Sepak Bola 2012- Jika Cristiano Ronaldo mendapat predikat dengan pemain termahal di dunia. Maka berbeda dengan Zlatan Ibrahimmovic, striker jangkung ini baru saja menyandang pemain dengan nilai transfer tertinggi di dunia. Nilai transfer yang dicatatkan Zlatan Ibrahimovic membuatnya sebagai pemain dengan nilai transfer tertinggi secara keseluruhan.
Status sebagai pemain termahal dunia memang masih dipegang CR7 saat ia pindah dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009/10 senilai £80 juta (Rp1,174 triliun). Tapi kepindahan Ibrahimovic dari AC Milan ke Paris St Germain, membuat penyerang asal Swedia itu menjadi pemain yang memiliki nilai transfer tertinggi secara keseluruhan.
Penyerang yang kini berusia 30 tahun itu pertama kali hijrah dari Malmo FF ke Ajax dengan nilai transfer €8,9 juta (Rp102,5 miliar) pada 2001. Setelah itu ia berpindah klub lima kali. Jika ditotal dari lima kali pindah klub itu ke Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan PSG, Ibra mencatatkan nilai transfer €189,93 juta (Rp2,187 triliun).
Jika ditotal dengan saat pertama kali pindah dari Malmo, transfer Ibra adalah sejumlah €198,83 juta (Rp2,289 triliun) atau dua kali lipat nilai Ronaldo saat hijrah ke Madrid. Di tempat kedua pemain dengan jumlah nilai terbanyak adalah Nicolas Anelka yang sudah merumput bersama PSG, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Fenerbahce, Manchester City, Bolton dan Chelsea sebelum akhirnya hijrah ke Shanghai Shenhua. Nilai total transfer Anelka adalah €134 juta (Rp1,543 triliun).
Yang mengejutkan penyerang Timnas Irlandia Robbie Keane berada di tempat ketiga. Penyerang yang kini membela DC United di Major League Soccer AS itu sudah berpindah-pindah ke 10 klub dan mencatatkan total transfer €127,85 juta (Rp1,472 triliun).
Penyerang Spanyol Fernando Torres juga masuk dalam 10 besar pemain dengan nilai total transfer termahal. Torres hijrah dari Atletico Madrid ke Liverpool dengan nilai transfer €38 juta (Rp437,645 miliar) dan beberapa tahun kemudian ia dilego ke Chelsea dengan transfer €58 juta (Rp667,984 miliar). Jika ditotal transfer Torres mencapai angka €96 juta atau sekitar Rp1,105 triliun.
Jika anda merasa tulisan tentang Transfer Tertinggi Pemain Sepak Bola 2012 baik dan menguntungkan bagi anda maupun orang lain silahkan diCOPAS, kami akan bangga. Karena satu COPAS mudah-mudahan dicatat sebagai AMAL kebaikan. Dan satu klik DONASI, kami rasa tidak menjadi beban bagi anda, guna membangun blog ini agar lebih baik lagi, kami tahu anda ahli SODAQOH.
Silahkan share Transfer Tertinggi Pemain Sepak Bola 2012 melalui tautan di bawah ini.

1 comments:

Batar Del Rey said...

:(( :(( :(( :(( :((

=> Makasih Agan Batar Del Rey atas partisipasinya di Transfer Tertinggi Pemain Sepak Bola 2012
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2012|3. News, Aneh, Aktual & Terkini . All rights reserved | News, Aneh, Aktual & Terkini is proudly powered by Blogger.com