Tuesday, May 15, 2012

Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak

| Tuesday, May 15, 2012 | 0 comments
Bismillahirrohmaanirrohiim. Bismillaahilladzii Laa Yadzurruu Ma'asmihii Syai'un Fil ardzii Walaa Fissamaa'i Wahuwassamii'ul 'aliim. Tulisan ini membahas tentang Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak, silahkan dibaca dengan seksama semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi kita.

Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak- Sejak terjadinya kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet SSJ-100 milik pabrikan pesawat asal Rusia ini. Gunung Salak ramai menghiasi media, baik media masa, elektronik hingga media on line. Sebenarnya apa yang menjadi Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak?


Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak sebenarnya tidak seangker seperti yang kita saksikan sering terjadi kecelakaan pesawat di sini. Gunung Salak ini bukan dari pepohonan salak meski namanya "Salak", ternyata salak berasal dari bahasa sansekerta yaitu ‘Salaka’ yang berarti "Perak". Gunung ini memiliki beberapa puncak, yaitu puncak tertinggi disebut Salak I dengan ketinggian 2211 m di atas permukaan laut, puncak Salak II setinggi 2180 m di atas permukaan laut dan puncak Sumbul setinggi 1926 m di atas permukaan laut.

Dari beberapa sumber yang kami himpun masyarakat sekitar Gunung Salak menganggap gunung ini suci konon sebagai tempat terakhir dari Prabu Siliwangi, pendiri kerajaan Padjajaran. Selain itu ada yang menyebut bahwa Gunung Salak merupakan lokasi tempat pernikahan antara manusia dan jin. Sehingga tidak mengherankan jika menyusuri jalan menuju puncak, terdapat beberapa situs pemujaan hingga makam keramat yang dipercaya merupakan makam Embah Gunung Salak. Apakah ini Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak?

Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak sampai detik ini masih menjadi perdebatan sejak jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet SSJ-100. Ada yang menyebut pesawat jatuh karena angkernya gunung ini, ada juga karena human error, pilot melakukan manuver berlebihan, ada juga yang menyebut tombol peringatan bahaya pada SSJ100 dalam posisi mati (off) (sumber vivanews). Namun semua perdebatan ini tak ada gunanya sebelum kotak hitam (BlackBox) pesawat ditemukan. Misteri lain yang menyelimuti Gunung Salak adalah pernah terdengar cerita ada goa yang di dalamnya berisi belasan patung emas dalam berbagai ukuran. Namun, hingga kini belum pernah ada bukti.

Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak menjadi kisah yang belum pasti kebenarannya secara ilmiah hanya mistis yang menyelimuti gunung ini. Menurut warga sekitar, beragam kisah mistis kerap terjadi di Gunung Salak. Mitos-mitos seputar Gunung Salak secara turun temurun diceritakan pada keturunan warga sekitarnya.

Dari berbagai cerita mistis yang menghinggapi Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak terdapat sebuah fakta yang harus diperhatikan yaitu pada beberapa bagian lereng seringkali terjadi longsoran yang dapat membahayakan para pendaki. Jurang-jurang di wilayah Gunung Salak terbilang terjal dan dalam dengan kedalaman berkisar 100 hingga 400 meter. Jadi di kawasan ini perlu diwaspadai akan bahaya Gunung Salak untuk aktifitas, baik pendakian maupun pesawat yang akan melintas di atasnya, karena kabut di sekitar gunung ini tidak menentu.

sumber sidomi, vivanews
Jika anda merasa tulisan tentang Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak baik dan menguntungkan bagi anda maupun orang lain silahkan diCOPAS, kami akan bangga. Karena satu COPAS mudah-mudahan dicatat sebagai AMAL kebaikan. Dan satu klik DONASI, kami rasa tidak menjadi beban bagi anda, guna membangun blog ini agar lebih baik lagi, kami tahu anda ahli SODAQOH.
Silahkan share Misteri Di Balik Angkernya Gunung Salak melalui tautan di bawah ini.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2012|3. News, Aneh, Aktual & Terkini . All rights reserved | News, Aneh, Aktual & Terkini is proudly powered by Blogger.com