Saturday, May 26, 2012

Kacang Sumber Kesehatan Jantung

| Saturday, May 26, 2012 | 1 comments
Bismillahirrohmaanirrohiim. Bismillaahilladzii Laa Yadzurruu Ma'asmihii Syai'un Fil ardzii Walaa Fissamaa'i Wahuwassamii'ul 'aliim. Tulisan ini membahas tentang Kacang Sumber Kesehatan Jantung, silahkan dibaca dengan seksama semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi kita.

Kacang Sumber Kesehatan Jantung- Tidak sedikit orang yang takut untuk mengkonsumsi kacang. Selama ini banyak orang menghindari kacang karena kandungan lemaknya yang tinggi. Padahal kandungan lemak dalam kacang termasuk lemak ‘baik’. Bahkan, konsumsi kacang dapat memperbaiki kadar kolesterol darah serta menurunkan resiko hipertensi dan penyakit jantung (Sabate, J., K. Oda, and E. Ros. 2010. Nut consumption and blood lipid levels. Arch Intern Med 170: 821-827).
Kacang Sumber Kesehatan Jantung, penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kacang-kacangan seperti kacang almond, hazelnut, pecan, pistachio, walnut, macademia, dan kacang tanah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Adapun konsumsi 67 gram kacang per hari (sekitar setengah gelas) berakibat pada penurunan kadar kolesterol sebesar 5.1%, total LDL sebesar 7.4%, serta penurunan kadar trigliserida sebesar 10.2% (Sabate, J., K. Oda, and E. Ros. 2010. Nut consumption and blood lipid levels. Arch Intern Med 170: 821-827). Kacang-kacangan dapat menurunkan kadar kolesterol LDL karena mayoritas lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh (Hu, F.B. and M.J. Stampfer. 1999. Nut consumption and risk of coronary heart disease: A review of epidemiologic evidence. Current Atherosclerosis Reports 1: 204-209). Selain itu, kacang pun kaya akan komponen bioaktif yang dapat menurunkan kolesterol seperti fitosterol, komponen fenolik, resveratrol, dan arginin. Tambahan lagi, kacang pun kaya akan protein, serat, serta mikronutrien seperti kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin E yang diperlukan tubuh (Etherton, P.M., et. al. 2008. The role of tree nuts and peanuts in the prevention of coronary heart disease: Multiple potential mechanisms. The Journal of Nutrition 138: 1746S-1751S).

Dari tulisan kami mengenai Kacang Sumber Kesehatan Jantung mungkin dapat mengubah paradigma akan ketakutan mengkonsumsi kacang karena kolesterolnya tinggi. Yang sebenarnya banyak manfaat yang terkandung di dalam kacang.

sumber: tropicanaslim
Jika anda merasa tulisan tentang Kacang Sumber Kesehatan Jantung baik dan menguntungkan bagi anda maupun orang lain silahkan diCOPAS, kami akan bangga. Karena satu COPAS mudah-mudahan dicatat sebagai AMAL kebaikan. Dan satu klik DONASI, kami rasa tidak menjadi beban bagi anda, guna membangun blog ini agar lebih baik lagi, kami tahu anda ahli SODAQOH.
Silahkan share Kacang Sumber Kesehatan Jantung melalui tautan di bawah ini.

1 comments:

dimdroid said...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

=> Makasih Agan dimdroid atas partisipasinya di Kacang Sumber Kesehatan Jantung
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2012|3. News, Aneh, Aktual & Terkini . All rights reserved | News, Aneh, Aktual & Terkini is proudly powered by Blogger.com