Saturday, August 18, 2012

Gema Takbir Disambut Dengan Pawai Obor-Sambut Idul Fitri 1433 H

| Saturday, August 18, 2012 | 0 comments
Bismillahirrohmaanirrohiim. Bismillaahilladzii Laa Yadzurruu Ma'asmihii Syai'un Fil ardzii Walaa Fissamaa'i Wahuwassamii'ul 'aliim. Tulisan ini membahas tentang Gema Takbir Disambut Dengan Pawai Obor-Sambut Idul Fitri 1433 H, silahkan dibaca dengan seksama semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi kita.

Gema Takbir Disambut Dengan Pawai Obor-Sambut Idul Fitri 1433 H- Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbar, Laailaahaillallohu Allohu Akbar, Allohu Akbar Walilla Ilham. Gema takbir telah tiba, menandakan datangnya hari kemenangan dan berakhirnya jihad selama 1 bulan yaitu jihad melawan hawa nafsu. Datangnya 'Hari Kemenangan' 1 syawal 1433 Hijriah yang bertepatan pada Minggu, 19 Agustus 2012, disambut suka cita para umat Muslim di tanah air. Luapan kegembiraan terlihat dari kerumunan warga yang berbondong-bondong mendatangi suatu masjid di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.
Mereka terlihat menyerahkan atau menunaikan kewajiban membayar zakat.
"Ini sebagai penyempurna ibadah puasa yang telah kita tunaikan sebulan penuh," kata Abdullah salah seorang warga.
Kemudian diiringi suara takbir, kerumunan anak-anak, remaja dan juga orang dewasa mengikuti pawai obor. Mereka berkeliling kampung, menyuarakan takbir sebagai tanda berakhirnya waktu puasa dan siap menunaikan Salat Ied bersama esok harinya.
Panitian Pawai 'Obor Kemenangan' Khuzaini mengatakan pawai obor rutin dilakukan setiap tahun menyambut datangnya 1 syawal.
"Ini rutin kita lakukan. Dibawah kordinasi remaja Masjid As-Shobirin Tanggulangin, kita berkeliling pawa obor," kata Khuzaini.
Anggota Remas lainnya, lanjutnya tetap di masjid karena bertugas menerima dan mengumpulkan zakat fitrah. Selanjutnya malam hari dilanjutkan dengan mengantongi beras zakat, kemudian dibagi kepada warga sekitar yang berhak menerima. Dengan kegiatan pawai obor, terlihat kebahagiaan terpancar dari warga Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur ini
Jika anda merasa tulisan tentang Gema Takbir Disambut Dengan Pawai Obor-Sambut Idul Fitri 1433 H baik dan menguntungkan bagi anda maupun orang lain silahkan diCOPAS, kami akan bangga. Karena satu COPAS mudah-mudahan dicatat sebagai AMAL kebaikan. Dan satu klik DONASI, kami rasa tidak menjadi beban bagi anda, guna membangun blog ini agar lebih baik lagi, kami tahu anda ahli SODAQOH.
Silahkan share Gema Takbir Disambut Dengan Pawai Obor-Sambut Idul Fitri 1433 H melalui tautan di bawah ini.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
© Copyright 2012|3. News, Aneh, Aktual & Terkini . All rights reserved | News, Aneh, Aktual & Terkini is proudly powered by Blogger.com